Bukan hanya sekadar gosip lagi, Motorola akhirnya meluncurkan Moto X. Smartphone perdananya setelah diakuisisi Google.bagaimana kemampuannya saat disandingkan ponsel papan atas lainnya?
"Perangkat pertama yang dibangun dari awal setelah akuisisi oleh Google," kata CEO Motorola Mobility Dennis Woodside kepada wartawan, di New York, seperti dikutip detikINET dari PC Mag, Jumat (2/8/2012).

Seperti yang sudah diungkap melalui kabar angin, Moto X hadir dengan ukuran layar 4,7 inch dengan lapisan Amoled, resolusi 1280x720 pixel kepadatan 316 pixel per inch.
Soal desain, Motorola melakukan penelitian yang mendalam untuk menghasilkan bentuk yang aerodinamis agar nyaman digunakan.
Sementara itu, fitur-fitur menarik yang dibenamkan beberapa di antaranya adalah kamera 10 megapixel dengan teknologi ClearPixel,
kamera depan 2 MP, kemampuan merekam video HD dan 30fps, burst shot, HDR dan Panorama.
Untuk jeroan, Motorola Moto X ini lumayan mentereng, seperti prosesor 1.7 Ghz dual core Krait Qualcomm Snapdragon S4 Pro, RAM 2 GB, memori internal 16GB atau 32GB dan GPU Adreno 320.
Hadir dan dibuat di Amerika Serikat, Motorola Moto X akan hadir dengan beragam warna, serta menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 yang dapat ditingkatkan menjadi 4.3.
Lantas, bagaimana peluangnya untuk bertarung dengan iPhone 5, Samsung Galaxy S4, HTC One, Nokia Lumia 1020, hingga Nexus 4? Berikut perbandingan spesifikasinya seperti dilansir Gizmodo: