Waspadai Jalur Jomin, Kanci, dan Nagrek

JAKARTA, KOMPAS.com — Kementerian Pekerjaan Umum mencatat ada tiga lokasi di jalur mudik yang perlu diwaspadai menjelang Lebaran. Tiga lokasi itu adalah jalur Jomin, Kanci, dan Nagrek.
Hal itu disampaikan oleh Direktur Bina Program Ditjen Bina Marga Kementerian PU Haris Batubara di kantornya, Jumat (20/8/2010). "Ini tiga lokasi yang masih rawan," katanya.
Kawasan Jomin di Cikampek, kata Haris, merupakan tempat mangkalnya bus dan kendaraan yang melintas antara Tanjung Priok dan Cirebon serta antara Cikampek dan Cirebon. Karena itu, pihaknya terus mengupayakan koordinasi dengan pihak kepolisian setempat dalam hal traffic management.
Di jalur Kanci, pemerintah optimistis terbantu dengan jalur tol Kanci-Pejagan. Sementara jalur Nagrek diyakini sudah dapat berfungsi sementara pada H-10. "Sudah bisa dilewati meski secara konstruksi belum selesai sepenuhnya," ujarnya.
Selain itu, di sejumlah jalur lainnya, Haris mengatakan, pemerintah sudah berupaya melakukan pengecekan terhadap lampu dan rambu di sepanjang jalur untuk mengurangi risiko kecelakaan.

(Sumber: Kompas)