KUNJUNGAN TARUNA KOLEJ TENTARA DARAT (KTD) MALAYSIA DI AKADEMI MILITER


Magelang, Lembah Tidar (30/11). Taruna Kolej Tentara Darat (KTD) Malaysia melaksanakan kunjungan kehormatan di Akademi Militer yang dimulai dari tanggal 26 sampai dengan 29 Nopember 2010. Dalam kunjungan tersebut, diterima oleh Gubernur Akmil yang diwakilkan kepada Kolonel Inf Nurendi selaku Dirbindik Akademi Militer. 


Pada sambutan, Gubernur Akmil menginformasikan bahwa Akademi Militer adalah lembaga pendidikan Perwira tingkat Akademi di lingkungan TNI Angkatan Darat yang berkedudukan langsung di bawah Kepala Staf Angkatan Darat. Pada saat ini, Akademi Militer sedang melatih dan mendidik 850 orang Taruna yang terdiri dari 249 orang tingkat II, 304 tingkat III dan 297 orang tingkat IV. Mereka semua adalah putra-putra terbaik bangsa yang direkrut dari seluruh suku bangsa dan daerah dari seluruh penjuru Indonesia yang juga berasal dari sosial dan budaya yang berbeda-beda.
Untuk mengetahui lebih jelas tentang Akademi Militer, para Perwira dan Taruna KTD Malaysia menyaksikan  film tentang Profil Akmil, yang akan ditayangkan di Museum Abdul Djalil.
Gubernur Akmil  berharap semoga kunjungan Taruna Kolej Tentara Darat (KTD) Malaysia dalam program pertukaran ini bisa meningkatkan hubungan baik secara pribadi dan kedua Akademi Militer, yang muaranya nanti akan bisa meningkatkan hubungan baik antara militer Malaysia dan Indonesia.


Sumber : Penhumas Akmil