Pulsa Murah 2018, Daftar Harga Pulsa Murah 2018, Server Pulsa Murah Kalimantan, Pulsa Data Nasional All Operator, untuk mitra master dealer atau agen pulsa murah zakitronik bisa dilihat dibawah ini.
Tappulsa Pulsa Murah Kalimantan Open Master Dealer Pulsa Murah| Grosir Kalimantan Pulsa Nasional Tercepat Amanah


DAFTAR HARGA PULSA MURAH NASIONAL
Harga Update, Langsung Terkoneksi Database Server !

Klik Daftar Mitra Baru Master Dealer, Pulsa PPOB
*Pendaftaran non stop 24 jam.


Serangga Tomcat Menyerang Warga Surabaya

Serangga Tomcat Menyerang Warga Surabaya. JAKARTA,( KOMPAS.com,20 Maret 2012),- Serangga tomcat belakangan menghebohkan masyarakat karena menyerang warga Surabaya. Korban serangan tomcat mengalami dermatitis, kulitnya seperti melepuh, mengeluarkan cairan, dan merasa gatal.Di balik persoalan mencegah serangan, mengobati luka yang ditimbulkan, maupun apa penyebab munculnya serangga ini, ada hal lain yang cukup menarik, yakni soal nama. Mengapa diberi nama tomcat?
Guru Besar Ilmu Serangga dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Aunu Rauf, mengungkapkan bahwa serangga tomcat adalah serangga yang tak asing bagi masyarakat Indonesia.
Di beberapa wilayah Indonesia, serangga tomcat sering kali disebut semut kanai atau semut kayap. Menurut Aunu, kumbang ini sejatinya merupakan spesies kumbang Paederus fuscipes.
"Masyarakat menyebutnya tomcat, mungkin karena bentuknya sepintas seperti pesawat tempur Tomcat F-14," ungkap Aunu lewat e-mail kepada Kompas.com, Selasa (20/3/2012).
Nama tomcat sendiri sebenarnya di luar negeri merupakan merek produk pengontrol populasi hewan pengerat dan produk lem semut. Tomcat juga merupakan produk pestisida.
Kumbang tomcat dalam bahasa Inggris juga sering disebut rove beetle. Jenis kumbang ini mencakup famili Staphylinidae, terdiri dari ribuan genus dan kurang lebih 46.000 spesies.
Spesies Paederus fiscipes adalah salah satu jenis kumbang yang masuk dalam genus Paederus. Totalnya, ada sekitar 12 spesies yang masuk genus tersebut.
Ciri-ciri serangga ini adalah memiliki kepala warna hitam, dada dan perut berwarna oranye, dan sayap kebiruan. Warna mencolok berfungsi sebagai peringatan bagi predatornya, bahwa serangga ini punya racun. Ukurannya sekitar 7-10 mm.
Tomcat biasa hidup di persawahan. Pada siang hari, serangga ini biasa terbang di tanaman padi untuk mencari mangsa berupa wereng dan hama padi lainnya.
"Jadi, sebetulnya kumbang tomcat ini atau Paederus fuscipes adalah serangga yang bermanfaat bagi petani karena membantu mengendalikan hama-hama padi," jelas Aunu.
Pada malam hari, serangga ini cenderung tertarik pada cahaya lampu. Hal inilah yang menurut Aunu memicu masuknya tomcat ke rumah atau apartemen warga di Surabaya.
Adapun dermatitis yang dialami warga diakibatkan oleh racun paederin yang diproduksi serangga dengan bantuan bakteri. Racun akan keluar saat serangga dalam bahaya atau dipencet.
Terkait dengan pencegahan serangan-serangga ini, Aunu mengimbau masyarakat untuk menutup jendela atau pintu rapat saat malam sebelum menyalakan lampu. Ventilasi jendela bisa ditutup dengan kain kasa untuk memperkecil kemungkinan tomcat masuk.
Warga juga diimbau tidak memencet jika serangga hinggap di bagian tubuh, cukup menghalau dengan kertas atau tiupan. Bila sampai terkena racun, maka langkah pertama adalah membasuh kulit dengan sabun beberapa kali.



Judul Asli: Kenapa Diberi Nama Tomcat?
Sumber: Kompas

Pulsa Murah:


SUPPORTED BY

Topindo Solusi Komunika TopindoPulsa Pulsa Kalimantan Pulsa Topindo Pulsa Topindokomunika Topautopayment Topautopay master pulsa


CS KOMPLAIN
zakitronik tap pulsa top auto paymen pulsa loket ppob pulsa murah kalimantan nasional e-money alfamart indomaret  pulsa nasional

Call Center

(0562) 633511
0857 0511 2229


Telegram :
Telegram topautopayment tapPulsa Pulsa Murah Kalimantan Server Pulsa Nasional Online Sinkapulsa Goldlink pulsa murah 2018 Global


*JikaKomplain, sebutkan Id anda.


Alamat Kantor:

Jl. P. Diponegoro No: 48
Sinkawang - KalBar
Kodepos 79123
Indonesia



Submit Express Inc.Search Engine Optimization

Submit Your Site To The Web's top 50 search engines for free!
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

TopOfBlogs Business Blogs
business blog
Official Web Submission

Copyright © 2010 ZAKITRONIK Supported By Pulsa Murah 2018 PT. Topindo Solusi Komunika