Peluncuran Nokia 808 Pureview di Jakarta Convention Centre

Peluncuran Nokia 808 Pureview di Jakarta Convention Centre. (TEMPO.CO,Jakarta) - Nokia 808 PureView akhirnya hadir di Indonesia. Setelah membuat heboh saat pertama kali diluncurkan pada Mobile World Congress, Februari lalu di Barcelona, Spanyol, kini Nokia membawa smartphone dengan kamera 41 megapiksel ini ke Indonesia bersamaan dengan ajang Indonesia Cellular Show.

Nokia 808 pureview
 "Smartphone ini tidak hanya menjadi sorotan industri telekomunikasi, tapi juga industri lainnya," kata Lead Marketing and Brand Communication Nokia Indonesia Triari Senawirawan saat peluncuran Nokia 808 PureView di Jakarta Convention Centre, Kamis, 7 Juni 2012.
Triari mengatakan, selain membenamkan kamera 41 megapiksel, Nokia 808 PureView juga menggunakan lensa optik Carl Zeiss. "Hanya Nokia yang menghadirkan high quality imaging seperti ini," kata Triari.
Product Manager Nokia Indonesia Anvid Erdian mengatakan konsumen mempunyai daftar keinginan yang banyak terhadap kamera ponsel. Misalnya, kamera yang mampu menangkap gambar dengan bagus meski dalam kondisi gelap, kualitas gambar yang tidak pecah meski diperbesar berkali-kali, dan file foto yang kecil sehingga mudah untuk berbagi.

Anvid mengatakan teknologi PureView yang dipasang di Nokia 808 PureView bukanlah mekanisme kompresi. "Kami menyebutnya sebagai over sampling," katanya.
Buat Anda yang penasaran terhadap kemampuan kamera 41 megapiksel di ponsel cerdas ini, tampaknya harus segera datang dan memesannya di booth Nokia di Indonesia Cellular Show yang berlangsung hingga 10 Juni nanti. "Kami membuka pre-order untuk very limited," kata Triari.
Anda harus menyiapkan dana Rp 6,5 juta untuk membawa pulang Nokia 808 PureView ini.
Triari enggan menjelaskan berapa unit Nokia 808 PureView yang dijual terbatas pada ICS kali ini. "Kalau habis di ICS, Nokia 808 PureView tidak akan tersedia di toko-toko," katanya.
Nah, Anda penasaran dengan kamera 41 megapiksel di ponsel tersebut? Ada baiknya segera datang ke JCC.

IQBAL MUHTAROM
(Sumber:Tempo)