Indosat 'Bersih-bersih' Blankspot di Jalur Mudik

Indosat 'Bersih-bersih' Blankspot di Jalur Mudik. (Detikinet, 26 Juli 2012) Serpong - Kendati puasa baru berjalan kurang dari seminggu, Indosat sudah memastikan kesiapannya menjelang musim mudik. Operator ini juga memastikan telah meminimalisir blankspot (wilayah tanpa sinyal) di sejumlah titik jalur mudik, khususnya di pulau Jawa.
"Kita akui masih ada jalur mudik yang mengalami blankspot. Misalnya di beberapa daerah di Tegal atau di Jawa Timur di Kediri," tukas Group Head Network Quality & Surveillance Indosat Mirza Helmi, saat kunjungan awak media ke gedung Single Network Operation Center, Serpong, Kamis (26/7/2012).
Ditambahkan oleh Mirza, titik-titik yang mengalami masalah sinyal telah dicarikan beberapa solusi setelah Indosat melakukan studi sejak tahun lalu.
"Solusinya tergantung masalahnya, kalau masalah suplai listrik, yang kita tambah cadangan listriknya. Bisa juga kita tambah BTS di kawasan blankspot yang ramai pelanggan. Bisa juga kalau sifatnya sementara, ya kita hanya perkuat transismiternya," tambahnya.
Dia juga menyebutkan, saat ini jumlah BTS Indosat di Jawa mencapai 14.021 unit yang terdiri dari 10.744 BTS 2G dan BTS node B (3G) sebanyak 3.277 unit.
Sementara persiapan lainnya, Indosat tahun ini akan menaikkan kapasitas layanan SMS menjadi 1,4 miliar SMS/hari, data 120 Terabyte/hari, dan voice 15,4 juta Erlang/hari.
"Soal kenaikan itu biasanya memang SMS, kita prediksi jelang Lebaran akan ada 1 miliar sms per hari. Lebih dari cukup dari kapasitas yang kita punya," tandasnya.
Sedangkan untuk data, tidak ada kenaikan yang siginifikan. Pasalnya, rata-rata memang setiap harinya trafik data sudah padat. Jadi tidak ada lonjakan berarti jelang Lebaran nanti.


(Sumber:Detikinet)

Server Pulsa Terpercaya



Pulsamurahnasional Pusat Bisnis Grosir Pulsa Hp handphone Buka toko kios counter distributor dealer pulsa elektrik bebas region

Pulsa Murah Nasional PPOB @Sinkapulsa

Topautopayment, loket pulsatapserver tapcenter,tappulsa,topPulsa,grosir, pulsa murah kalimantan,pulsa murah nasional  bumi borneo/ kalamantan