Lezat 1500 Sekolah & Kampus di Bandung Dipasangi Wifi

Lezat 1500 Sekolah & Kampus di Bandung Dipasangi Wifi. (Bandung,Jum'at 3  Mei 2013 ) - Telkom mengklaim telah memasang 1.500 titik WiFi di sekolah, kampus dan tempat pendidikan lainnya di Kota Bandung sampai tahun 2013. Jumlah tersebut merupakan bagian dari 2.750 titik access point (AP) yang telah diaktifkan Telkom di wilayah Jabar Tengahpada 2013.
GM Telkom Wilayah Jabar Tengah, Binuri menuturkan, hal itu merupakan bagian dari bentuk perhatian Telkom untuk mendukung kemajuan pendidikan Indonesia.
"Dengan momentum Hari Pendidikan Nasional yang jatuh 2 Mei kemarin, Telkom ingin memberikan perhatian khusus untuk menciptakan generasi yang cerdas," ujar Binuri dalam jumpa pers di RM Ria, Jalan Supratman, Bandung, Jumat (3/5/2013).

Secara nasional, Telkom membangun satu juta titik wifi termasuk di antaranya untuk 100 ribu sekolah pada 2013 ini. Ia mengatakan, penyediaan sarana dan prasarana pendidikan berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK) penting dilakukan untuk mempersempit kesenjangan digital.
"Khusus untuk wilayah Jabar Tengah atau Bandung, sampai dengan akhir April 2013 ini Telkom telah mengaktifkan 2.750 titik WiFi di berbagai area publik seperti di mal, resto atau kafe, hotel, rumah sakit hingga kantor pemerintahan. Dari jumlah tersebut, 1.500 di antaranya berada di kawasan pendidikan mulai dari sekolah, kampus-kampus perguruan tinggi dan lainnya," tuturnya.
Kegiatan tersebut dikatakan Binuri merupakan bagian dari program Indischool, yang merupakan program Telkom dalam penyediaan WiFi di sekolah untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan.
Tujuan Indischool adalah untuk memberikan pemerataan akses internet dan delivery content pendidikan pada komunitas pendidikan di Indonesia.