Seleksi Tingkat Pusat Catar Akmil 2013 | Werving Akademi Militer 2013

Seleksi Tingkat Pusat Catar Akmil  2013 | Werving Akademi Militer 2013 . MAGELANG (KRjogja.com) - 362 Calon Taruna dan Taruni Akademi Militer (Akmil) Magelang yang berasal dari seluruh penjuru pelosok tanah air siap ikuti seleksi tingkat pusat atau 'werving' yang diselenggarakan Panitia Pusat di Akmil.  Sebelum pelaksanaan seleksi atau pemeriksaan, para calon Taruna dan Taruni mendapatkan pengarahan Asisten Personel (Aspers) Kepala Staf TNI AD (KSAD) Mayor Jenderal TNI Istu Hari Subagio SE MM di Gedung Lily Rochli Akmil, Senin (15/7). Hadir dalam acara ini diantaranya Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Sumedi SE, para Pejabat Distribusi Akmil serta Panitya Pusat tim seleksi atau Werving.
"Pengarahan ditujukan untuk menjelaskan mekanisme pelaksanaan pemeriksaan akhir kepada para Calon Taruna dan Taruni Akmil, dengan harapan para calon Taruna memperoleh pemahaman tentang pelaksanaan seleksi oleh Tim Werving yang dilaksanakan dengan benar, jujur, transparan dan obyektif, serta tidak ada unsur manipulasi data maupun KKN, sesuai ketentuan dan mekanisme yang telah ditentukan," katanya.
 Apabila ditemukan peserta atau Calon Taruna melakukan KKN maupun terjadi praktek pencaloan, maka akan ditindak tegas dan dikenakan sanksi serta yang bersangkutan dinyatakan gugur atau dikeluarkan dari peserta calon Taruna. Seleksi dilaksanakan benar-benar selektif dan tidak ada unsur KKN, dengan harapan dapat menghasilkan Calon-Calon Taruna Akmil yang berkualitas dan berkuantitas, berkarakter serta 'Center of excellence'.