Amunisi Baru Nokia Melawan BlackBerry


Ilustrasi (unwiredview)


Jakarta - Perhelatan Mobile World Conggress (MWC) 2011 yang akan berlangsung bulan depan di Barcelona, jadi salah satu tolak ukur perkembangan industri ponsel dunia. Para vendor ternama pun diprediksi merilis berbagai ponsel jagoannya, tak terkecuali Nokia.

Vendor asal Finlandia yang masih jadi produsen ponsel nomor satu di dunia ini dilaporkan bakal mengungkap Nokia E6-00, ponsel bisnis terbarunya. Dengan mengusung keyboard qwerty, tampaknya handset ini bakal jadi amunisi baru Nokia  melawan BlackBerry yang masih dominan di segmen korporat.

Dilansir UnwiredView dan dikutip detikINET, Kamis (13/1/2011), bocoran spesifikasi lain dari E6 meliputi kamera 8 megapixel dengan dual LED flash. Sistem operasi yang diusung adalah Symbian^3.

Konon, Nokia E6 juga akan memiliki layar VGA dengan resolusi mencapai 640 x 480 pixel. Kemudian disertakan pula fasilitas 3G HSDPA, Wi Fi, speaker stereo dan prosesor ARM. Sayangnya, belum dijumpai bocoran foto handset tersebut.

Seri E memang khusus ditujukan Nokia untuk kalangan pebisnis, dengan fitur-fitur yang mendukung urusan kantoran. Patut ditunggu seperti apa sebenarnya kemampuan E6 nantinya kala benar-benar diluncurkan oleh Nokia.