AKMIL GELAR LATIHAN DASAR MENGEMUDI BAGI TARUNA TK III (SERMADATAR)

Magelang, Lembah Tidar (11/01). Taruna  Akademi Militer Tingkat III (Sermadatar)  melaksanakan Latihan Dasar Mengemudi TA. 2011 selama tiga hari dari tanggal 11 Januari sampai dengan 13 Januari 2011. Sebelum menggelar latihan tersebut dilaksanakan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kadepmilum Kolonel Inf Sugeng Pramuji. Sebagaimana diketahui bersama, bahwa dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks, maka kita semua dituntut  untuk selalu  siap  dan  mampu melaksanakan setiap tugas yang dihadapi dengan hasil yang maksimal. Kemampuan dalam menyikapi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan lingkungan strategis serta kemauan yang keras untuk menguasai keahlian (skill) sebagai nilai tambah (added value) merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas di manapun kita berada.

Perlu disadari, bahwa dalam penugasan-penugasan luar negeri dibawah United Nation  mempersyaratkan bahwa seorang Perwira harus dapat mengemudi dan memahami peraturan lalu lintas termasuk pengetahuan tentang kendaraan. Sehubungan dengan hal tersebut, sebagai upaya lembaga dalam menyiapkan para Taruna untuk menjadi Perwira-perwira yang siap untuk diterjunkan di berbagai bidang penugasan, maka lembaga membekali para Taruna dengan kemampuan dasar mengemudi.
Walaupun latihan dasar mengemudi ini hanya dilaksanakan kurang lebih tiga hari, tetap dituntut untuk dapat mencapai sasaran latihan yang telah ditetapkan lembaga. Adapun sasaran yang akan dicapai adalah para Taruna mengerti tentang rambu-rambu lalu lintas, teknik merawat kendaraan, mengerti tentang administrasi pool kendaraan, serta mampu melaksanakan mengemudi/ berkendaraan roda empat. Karena itu, diharapkan agar dalam pelaksanaan latihan ini para Taruna hendaknya mengikuti setiap petunjuk dan arahan para Pelatih dengan sungguh-sungguh dan faktor keamanan harus diutamakan.


 








(Sumber: Akmil)