LTE Belum Akan Jadi Prioritas Kominfo.

Jakarta - Kementerian Kominfo masih belum menemukan alokasi frekuensi yang tepat untuk penggunaan jaringan seluler 4G berbasis teknologi Long Term Evolution (LTE). Itu sebabnya, untuk sementara ini, LTE belum akan jadi prioritas Kominfo.Ditemui di rumah dinasnya, di Komplek Widya Chandra, Menkominfo Tifatul Sembiring menegaskan bahwa saat ini pemerintah belum membahas penggunaan LTE hingga dua tahun ke depan.

"Kami masih mencari frekuensi yang tepat untuk nantinya digunakan untuk jaringan LTE. Sementara kami sedang menata frekuensi terlebih dahulu, nanti kalau sudah rapi mungkin kami baru membahas mengenai LTE lagi," cetus Tifatul, Jumat (19/8/2011) malam.


Bicara masalah frekuensi yang tepat untuk LTE, Tifatul menjelaskan bahwa LTE bisa menggunakan jaringan dengan frekuensi berapa pun dan tidak hanya di 700 MHz -- seperti yang selama ini diwacanakan oleh operator dan vendor jaringan.

"Jaringan 700 MHz memang sangat baik karena itu merupakan golden spektrum yang bisa tembus ruang. Sayang kalau disediakan untuk LTE saja. Sebab, LTE lebih fleksibel dan bisa menggunakan jaringan yang lain," jelas Tifatul.

Beberapa operator besar di Indonesia seperti Telkomsel, Indosat dan XL Axiata memang sudah berulang kali menyatakan kesiapannya menggunakan teknologi LTE. Namun mereka belum bisa menerapkannya karena pemerintah tidak mau tergesa-gesa dalam menerapkan regulasi LTE.

"Kami hanya mengizinkan beberapa operator untuk melakukan tes di sebuah ruangan tertentu untuk mengetes kesiapan mereka dalam menggunakan LTE di Indonesia. Dua tahun ke depan pemerintah akan konsen pada teknologi Wimax karena itu sudah ada lebih dulu dibanding LTE," tandasnya.

(Sumber: Detik)



Server Pulsa Terpercaya



Pulsamurahnasional Pusat Bisnis Grosir Pulsa Hp handphone Buka toko kios counter distributor dealer pulsa elektrik bebas region

Pulsa Murah Nasional PPOB @Sinkapulsa

Topautopayment, loket pulsatapserver tapcenter,tappulsa,topPulsa,grosir, pulsa murah kalimantan,pulsa murah nasional  bumi borneo/ kalamantan