Telkom Diminta Belajar dari Indosat

Menteri BUMN Minta Telkom Belajar ke Indosat 
Jakarta - Sebagai pemegang saham, Menteri BUMN Mustafa Abubakar gerah melihat kinerja PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) yang mandek. Perusahaan telekomunikasi plat merah ini diminta belajar ke PT Indosat Tbk.
Demikian disampaikan oleh Mustafa ketika ditemui di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (15/8/2011).
"Kita bilang Telkom untuk melakukan kajian ke Indosat. Kita lihat perkembangan Indosat dan prospeknya. Jadi yang penting kita tugaskan mereka (Telkom) untuk mengkaji kinerja Indosat dan peluang bisnisnya," papar Mustafa.
Mustafa terlihat tidak puas dengan pencapaian dari Telkom yang stagnan dan tidak menunjukkan perkembangan berarti. "Memang Telkom perkembangannya stagnan. Tentu banyak faktor yang kita ingin evaluasi semua. Termasuk juga dengan Telkomsel, karena penghasilan Telkom juga dari Telkomsel sebesar 60-65%," kata Mustafa.
Seperti diketahui, sepanjang semester I-2011 ini laba Telkom terkikis 1,5% menjadi Rp 5,94 triliun dari periode yang sama tahun lalu Rp 6,03 triliun
Selama dua tahun ke belakang, laba bersih Telkom tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Laba bersih Telkom di 2010 mencapai Rp 11,537 triliun. Naik tipis dibanding tahun sebelumnya yang mencapai Rp 11,399 triliun.
Sementara Indosat mencatat perolehan laba bersih Rp 681,9 miliar di semester I-2011. Pencapaian laba ini melesat 131,57% dari periode yang sama tahun lalu Rp 287,1 triliun.

(Sumber : detik)