Kasus Pencurian Pulsa 'Terang', Anggota BRTI Baru Diganti

Kasus Pencurian Pulsa 'Terang', Anggota BRTI Baru Diganti.(Detikinet)Jakarta - Harusnya anggota BRTI sudah habis masa baktinya pada Januari 2012 lalu, namun diperpanjang hingga dua bulan lamanya karena masalah kasus pencurian pulsa. Kini, setelah polemik itu mulai menemui titik terang, Kementerian Kominfo pun bisa mengumumkan 6 anggota BRTI baru periode 2012-2015 awal Mei nanti.
"Awalnya kan memang karena kasus pencurian pulsa yang memaksa masa kerja BRTI yang lama diperpanjang. Saat ini kita melihatnya, kasus pencurian pulsa sudah mulai terang. Ini yang membuat Kominfo merasa tepat untuk mengumumkan 6 anggota BRTI baru," tukas Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo Gatot S Dewa Broto, kepada detikinet, Selasa (17/4/2012).

'Terang' yang dimaksud Gatot adalah, sudah ada nama tersangka di kasus pencurian pulsa. Selain itu, rancangan undang-undang mengenai pengaturan jasa SMS Premium juga hampir kelar revisinya.
"Setelah diumumkan nama tersangkanya, setidaknya itu sudah cukup. Karena bila menunggu terlalu lama lagi kita tidak tahu ending kasus pencurian pulsa ini. Kan nanti masuk ke pengadilan, lalu banding sebagainya. Sampai kapan, terlalu lama nanti," tandasnya.
Kominfo sendiri sudah mengantongi 6 anggota BRTI yang baru, beredar kabar 6 nama tersebut adalah Nonot Harsono, M.Ridwan Effendi, Fetty Fajriati, Dr. Ronny, Didik Ahmadi, dan Riant Nugroho.
Sayang, Gatot enggan mengungkapnya. Ia berkilah enggan melangkahi wewenang Menkominfo Tifatul Sembiring.
"Kabar kabur yang berseliweran boleh saja. Kita tunggu saja awal Mei ini. Jangan sampai kita sudah kasih tahu ke media sekarang, eh pas diumumkan tidak ada namanya. Kasihan kan," kelitnya.

(Sumber:Detikinet)