Air Seni / Urine Bisa Isi Ulang Baterai Ponsel / Handphone

Urine Bisa Isi Ulang Baterai Ponsel / Handphone (Detik,Jakarta) - Urine nantinya bisa sangat mahal. Para ilmuwan dari University of West of England dan University of Bristol di Inggris, berhasil mengubah air seni tersebut menjadi sumber energi untuk mengisi ulang baterai ponsel Samsung.
Menggunakan sel bahan bakar mikroba yang inovatif, tim ilmuwan ini berhasil menghasilkan listrik dari urine. Energi listrik ini cukup untuk ponsel mengirim pesan teks, browsing internet dan membuat panggilan telepon singkat.
Saat ini, mereka tengah fokus mengembangkan charger yang penuh terisi urine untuk mengisi ulang baterai ponsel. Namun sejauh ini, daya yang dihasilkan baru cukup untuk ponsel kategori feature phone, bukan smartphone. Karena seperti diketahui, rata-rata smartphone sangat haus daya. 
"Kami sangat gembira menjadi yang pertama membuat ini. Belum pernah ada yang memanfaatkan energi dari urine sebelumnya. Jadi ini adalah penemuan yang menarik," kata salah satu ilmuwan Ioannis Ieropoulos dari University of West of England.
"Hal indah dari sumber energi ini adalah kita tidak bergantung pada alam yang tidak tentu seperti angin atau matahari. Kita benar-benar mendaur ulang sampah untuk menciptakan energi," tambahnya, seperti dilansir theiet.org, Kamis (18/7/2013).
Sel bahan bakar mikroba yang dikembangkan tim ini adalah semacam pengubah energi. Sel bahan bakar ini mengubah zat organik langsung menjadi listrik menggunakan metabolisme urine yang memakan mikroorganisme. Semakin banyak urine, semakin banyak mikroorganisme yang dikonsumsi. Itu artinya, lebih banyak energi yang dihasilkan.



Server Pulsa Terpercaya



Pulsamurahnasional Pusat Bisnis Grosir Pulsa Hp handphone Buka toko kios counter distributor dealer pulsa elektrik bebas region

Pulsa Murah Nasional PPOB @Sinkapulsa

Topautopayment, loket pulsatapserver tapcenter,tappulsa,topPulsa,grosir, pulsa murah kalimantan,pulsa murah nasional  bumi borneo/ kalamantan