Manusia Air Penyelam Terkuat di Dunia, Manusia Ikan Bisa Tahan Napas dalam Air


Manusia Air Penyelam Terkuat di Dunia, Manusia Ikan Bisa Tahan Napas dalam Air Selama 22 Menit (Detik,Jakarta) Gelar manusia air sesungguhnya pantas diberikan kepada Stig Severinsen. Betapa tidak, tanpa menggunakan alat bantu napas apapun, penyelam asal Denmark ini dapat menahan napasnya di dalam air selama 22 menit.
Pada tahun 2010, Stig Severinsen melompat ke sebuah kolam yang penuh dengan hiu dan menahan napas selama 20 menit 10 detik. Ia berhasil meraih Guinness World Record sebagai manusia yang bisa menahan napas terlama di dalam air. Dua tahun kemudian, ia memecahkan rekornya sendiri dengan menahan napas 22 menit di dalam air.

Severinsen, yang memiliki gelar Ph.D. dalam bidang kedokteran dan gelar master dalam biologi, dikenal sering berpartisipasi dalam tantangan yang paling ekstrem, termasuk berenang di perairan dengan suhu di bawah nol derajat di Laut Utara. Setelah pengalaman berenang ektrem, fakta bahwa ia bisa menahan napas selama puluhan menit bahkan tidak tampak ektrem lagi. Meski demikian, tak seorang pun di dunia yang bisa melakukannya, kecuali dia, seperti dilansir Odditycentral, Jumat (25/10/2013).

Ketika mencoba memecahkan rekornya sendiri untuk menahan napas di dalam air, Severinsen didampingi oleh saudaranya yang seorang dokter, yang terus-menerus memantau organ-organ vitalnya.
Sebelum memulai stopwatch, ia melakukan rutinitasnya yang disebut pre-oxygenated static apnea, untuk menghirup oksigen murni. Dengan menghilangkan nitrogen dan karbon dioksida, yang membentuk lebih dari 78 persen dari udara yang kita hidup, ia mampu memenuhi paru-parunya dengan oksigen, yang membantunya melakukan latihan ekstrem ini.
Untuk menghemat oksigen yang berharga, Severinsen juga mengatur air di kolam renang berada di sekitar 30 derajat Celcius sehingga ia bisa menurunkan detak jantung menjadi 30 denyut per menit.
Setelah sebelumnya bisa menahan napas selama 20 menit dan 10 detik dan meraih rekor dunia di tahun 2010, pada aksi berikutnya di tahun 2012 ia memutuskan untuk mendapatkan tambahan waktu 1 menit dan 50 detik hanya untuk bersenang-senang. Pada akhirnya, ia berhasil menahan napas selama tepat 22 menit.
Rupanya, Severinsen adalah semacam manusia super atau manusia ikan dengan kapasitas paru-paru 14 liter, dua kali lipat dari manusia rata-rata. Selain memiliki paru-paru yang sangat kuat, pria berusia 40 tahun ini juga terbiasa beraksi di dalam air, terutama di air es yang dingin.
Ketika ia masih muda, ia melakuan 'Viking Swimming', yakni menyelam di lubang es. Dia juga bermain rugby bawah air dan hoki bawah air. Ia juga penulis buku berjudul 'Breatheology', di mana ia menggambarkan rutinitas bernapas yang ia lakukan sebelum melakukan setiap tantangan maut.




(Sumber : detik)

Server Pulsa Terpercaya



Pulsamurahnasional Pusat Bisnis Grosir Pulsa Hp handphone Buka toko kios counter distributor dealer pulsa elektrik bebas region

Pulsa Murah Nasional PPOB @Sinkapulsa

Topautopayment, loket pulsatapserver tapcenter,tappulsa,topPulsa,grosir, pulsa murah kalimantan,pulsa murah nasional  bumi borneo/ kalamantan