Gangguan Massal Jaringan Operator Seluler Indosat

Gangguan Massal Jaringan Operator Seluler Indosat. (JAKARTA, KOMPAS.com) — Jaringan operator seluler Indosat sedang mengalami gangguan sejak Rabu malam sekitar pukul 02.00 WIB dan masih terjadi hingga Kamis pagi (3/4/2014). Sebagian besar pelanggan melaporkan ponsel mereka tidak mendapatkan sinyal sehingga mereka sulit berkomunikasi.

Para pelanggan mengeluhkan gangguan itu melalui media sosial Twitter. Mereka tidak bisa mengakses layanan data (internet), melakukan panggilan telepon, dan berkirim pesan singkat.

"Buat pengguna Indosat yang sejak kemarin malam serasa tanpa ponsel, yang tabah ya. Memang ada gangguan massal," tulis pengguna Twitter dengan akun @herrysw yang berada di Surabaya.

Pelanggan yang berada di Sukabumi juga mengalami hal serupa. "8:27 WIB 3 April 2014 jaringan INDOSAT di #Sukabumi masih ERROR ada apa yah?" tanya seorang pengguna Twitter dengan akun @d3d1s.

Akun Twitter @IndosatCare, yang khusus melayani keluhan pelanggan via Twitter, mengakui bahwa Indosat sedang "mengalami kendala jaringan".

Apakah yang sebenarnya sedang terjadi dengan Indosat? KompasTekno sudah menghubungi pihak Indosat, tetapi tidak segera mendapat balasan.