Vendor Ponsel Panen Jelang Lebaran

 program bundling terbaru Smartfren dengan Lenovo Vibe K5 Plus di Ballroom Kempinski, Jakarta
Vendor Ponsel Panen Jelang Lebaran. (Detik, Jakarta, 14 Juni 2016)-Selain berlomba membeli pakaian untuk dipakai di hari raya lebaran idul fitri 2437H, gadget baru juga menjadi barang yang banyak dibeli masyarakat menjelang lebaran. Artinya ini adalah waktu musim panen bagi para vendor ponsel.
Menurut Division Head Device Planning and Management PT Smartfren Telecom, Sukaca Purwokardjono, kondisi tersebut akan mulai terlihat setelah minggu kedua puasa. Di mana saat itu masyarakat sudah menerima tunjangan hari raya (THR).
"Mereka akan membelanjakan THR untuk membeli ponsel baru. entah untuk diri sendiri atau oleh-oleh bagi saudaranya di kampung," kata Sukaca ketika ditemui usai peluncuran program bundling terbaru Smartfren dengan Lenovo Vibe K5 Plus di Ballroom Kempinski, Jakarta, Selasa malam (14/6/2016).
Sukaca pun memprediksi kenaikannya tidak jauh berbeda dari tahun lalu, besarnya mencapai 50%. Melihat potensi yang besar, Smartfren memanfaatkan momen tersbeut dengan menyediakan sejumlah ponsel anyar.
"Ada Andromax hingga ponsel OMH (open handset market). Harganya dari Rp 600 ribuan hingga Rp 3 jutaan. Jadi pilihannya banyak," kata Sukaca.
Terkait dengan ponsel OMH, Sukaca mengatakan pihaknya bakal merilis merilis sejumlah ponsel baru. Beberapa di antaranya merupakan perangkat dari vendor baru. 
Sayang, Sukaca tidak mau menyebutkan nama vendor baru yang digandeng Smartfren. Namun ia memastikan ke depan pihaknya akan meningkatkan porsi ponsel OMH. 
"Saat ini kontribusi masih lebih besar Andromax. Ke depan porsinya akan 50:50," tutup pria berkacamata ini.

(Sumber: detik)